Berita publikasi kinerja

Forum Mushola Bappenda Sumedang Berbagi Kebahagiaan di Jumat Berkah

SUMEDANG, BAPPENDA.SUMEDANGKAB.go.id – Forum Mushola Bappenda melaksanakan kegiatan di Jum’at berkah dengan tema “Berbagi kebahagiaan lewat sebungkus nasi” dengan membagikan sarapan gratis ke masyarakat yang membutuhkan di sekitaran Jl. Prabu Gajah Agung hingga perempatan barak. Jum’at berbagi sarapan gratis ini merupakan hari pertama dalam program pemanfaatan dana ZIS Forum Mushola Bappenda. Demikian dikatakan Ketua Forum Mushola Bappenda, Luky (29/3/19).

Menurut Amih Nuning, dari Forum Mushola Bappenda, FMB menyediakan 60 nasi box yang berisi nasi, sayuran, mie dan telor. “Dan alhamdulillah semuanya habis, bahkan kurang. Dan kedepannya jumlahnya harus ditambah” jelasnya.

Masih menurut Amih Nuning, masyarakat yang membutuhkan sarapan gratis sangat banyak. Bahkan ada yang tidak kebagian. “Kami menyesal belum menyediakan banyak sarapan gratis,” katanya.

Penyesalan yang sama disampaikan pengasuh FMB, Asep D. Darmawan. Menurutnya, kegiatan ini mudah-mudahan bisa berlanjut dan bahkan meningkat. Karena masyarakat yang membutuhkan sarapan gratis sangat banyak. “Kami menyesal tidak memberikan nasi sarapan gratis ke seorang bapak yang lari ke mobil kami, karena nasinya keburu habis,” jelasnya.

Mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut tiap hari Jum’at, karena melihat animo karyawan Bappenda berbagi makin tinggi dengan melihat kenyataan masyarakat yang membutuhkan sarapan gartis sangat banyak. Ini adalah awal bagi FMB untuk menyalurkan dana ZIS yang dikelola. “Mudah-mudahan ini juga menginspirasi bagi semua untuk berbagi bahagia dengan sesama minimal dengan sarapan pagi,” jelasnya.