Berita publikasi kinerja

Bappenda Sumedang Kembali Melakukan Bimbingan Teknis Tata Cara Pembayaran PBB P2 Kepada Para Kolektor/Petugas Pemungut PBB/P2 di Kecamatan Tomo, Jatigede dan Paseh

SUMEDANG, BAPPENDA.SUMEDANGKAB.GO.ID – Bertempat di gedung serba guna Desa Tomo Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang, Bappenda Sumedang kembali melakukan bimbingan teknis Tata Cara Pembayaran PBB P2 kepada para kolektor/petugas pemungut PBB P2 tiap desa dan koordinator kolektor PBB P2 tiap Kecamatan di wilayah Kecamatan Tomo, Jatigede, Paseh. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatnya pemahaman dan pengetahuan serta tertib administrasi para petugas kolektor/pemungut PBB P2 dalam rangka melakukan pembayaran PBB P2. Selain itu juga sebagai ajang sosialisasi mengenai kenaikan NJOP dan penyesuaian tarif PBB P2 dengan diberlakukannya Perda no 1 tahun 2018 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Dengan kegiatan ini diharapkan para petugas kolektor memahami peran dan fungsinya dalam rangka intensifikasi realisasi penerimaan pajak PBB P2. (30/7/19)