Berita publikasi kinerja

Maskot Pajak Jadi Primadona Pawai Lampion HUT RI Ke 74 di Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, BAPPENDA.SUMEDANGKAB.GO.ID – Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) pamerkan Maskot Pajak di Acara Pawai Lampion sekaligus mengajak seluruh masyarakat Sumedang untuk bayar pajak tepat waktu demi terwujudnya Sumedang Simpati lewat iringan lagu sadar pajak.  Antusiasme masyarakat Sumedang mulai terlihat sejak pukul 18.30 di sekitaran Alun-alun Sumedang dan jalan protokol.

Yang paling menarik dan menyita perhatian ditengah-tengah iringan pawai adalah Maskot Pajak yaitu lebah kuning yang ditampilkan oleh rombongan Bappenda dalam iring-iringan pawai lampion. Maskot yang ikut berjalan dalam rombongan menyapa seluruh masyarakat Sumedang dengan diiringi lagu sadar pajak dari mobil bappenda.

Salah satu warga yang ikut hadir dan meminta foto bersama Maskot merasa antusias.
“Lucu maskotnya ceria seperti tokoh kartun anak anak juga senang bisa foto bersama. Rombongan lain kan tidak ada badutnya jadi ini menarik,” kata Cucum Rohdiat salah seorang penonton.

Pawai Lampion yang dilaksanakan mulai dari Alun-alun hingga perempatan BNI diisi dengan iring iringan setiap 72 kelompok yang terdiri dari SKPD, SMP, SMA/SMK, BUMD dan BUMR, (17/8/19).